Ponpes Al-Fatimah Sukses Gelar Festival Al Banjari

Piala Masjid Dr. H. Moeldoko

Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko pada tanggal 4 agustus 2023 menghadiri festival Al Banjari piala masjid moeldoko dan pengajian akbar di Pondok Pesantren Modern Al Fatimah, Bojonegoro, Jawa Timur.
Festival Al Banjari Piala Masjid Moeldoko di Pondok Pesantren Modern Al Fatimah berlangsung dari pukul 09.00 WIB, untuk babak penyisihan berjumlah 30 peserta kemudian babak final terpilih 10 peserta pada pukul 18.30 WIB ba’da maghrib.

Selain di Bojonegoro, festival banjari ini juga berlangsung di beberapa tempat seperti Banyuwangi, Jombang, Malang, dan beberapa tempat lainnya di Jawa Timur. KSP Moeldoko juga akan membagikan hadiah senilai total 40 juta rupiah dalam festival al-Banjari dan pengajian akbar tersebut.
Setelah acara babak final festival Al Banjari acara di lanjutkan pengajian akbar oleh mubaligh KH. M. Najib Muhammad Al Imam dari Jombang.
Dalam kesempatan ini, Dr. KH. Tamam Syaifuddin, M.Si, selaku pimpinan Ponpes Modern Al Fatimah Bojonegoro mengapresiasi kedatangan H. Moeldoko.

beliau berkata bahwa H. Moeldoko sebagai sosok yang tegas, cerdas, lugas, dan ikhlas.
Ketua yayasan Al-Fatimah, Dr. KH. Tamam Syaifuddin, M.Si. mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko beserta staf karena telah hadir dalam acara Festival Al Banjari dan Pengajian Akbar.

“Ponpes Modern Al Fatimah ini sudah berdiri 16 tahun. Dalam perjalanan selama ini, kami sudah memiliki Lembaga Pendidikan berbagai tingkatan”, tuturnya
Kiai Tamam menambahkan bahwa tahun ini buka Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Al Fatimah.

Baca Jg : Rais Aam PBNU KH. Miftakhul Ahyar Berikan Kajian Kebangsaan dalam Harlah Ke 16 Ponpes Modern Al Fatimah Bojonegoro

Haflah Akhir Sanah 2023


Sementara itu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, menjelaskan bahwa tujuan Festival Al Banjari ini untuk memperkenalkan Masjid Moeldoko yang berada di Jombang, Provinsi Jawa Timur. Masjid tersebut merupakan wujud sisi religius Sang Mantan Panglima TNI.
“Festival Al Banjari merupakan bagian untuk membangun Sumber Daya Manusia yang berdaya saing melalui budaya untuk generasi muda”, ujarnya.
Lebih lanjut, Moeldoko menambahkan bahwa dengan Festival Al Banjari ini mampu memunculkan sikap kompetitif guna menghadapi fenomena global.
“Sekarang ini kita hidup di lingkungan global yang kompetitif, maka dengan festival Al Banjari ini mampu melatih sikap kompetitif para generasi muda”, katanya.

Moeldoko mengungkapkan sekaligus mengajak bahwa Pesantren dan tempat pendidikan yang lain adalah tempat membentuk karakter. Untuk itu saya berharap agar menyekolahkan anak di Ponpes Modern Al Fatimah.
“Pembangunan Indonesia tidak cukup dengan pembangunan fisik semata. Karena itu Bapak Jokowi menanamkan pembangunan manusia ditaruh paling utama,” pungkas Moeldoko.
Lanjutnya, terdapat acara penandatanganan prasasti salah satu gedung graha yang akan di bangun di ponpes modern al fatimah oleh H. Moeldoko sebagai kenang-kenangan bahwa ponpes modern al fatimah pernah di kunjungi oleh beliau.

Bagikan Artikel Ini :

Related posts

Leave a Comment